Cara menggunakan Cetakan Martabak Mini dari bahan Alumunium

Berikut ini Cara menggunakan cetakan Martabak Mini pertama kali, yaitu pengguna Cetakan yang terbuat dari alumunium cor yang beli disaya. Iya memang  Cetakan Martabak Mini ini gak ada anti lengketnya, tapi dengan resep Martabak Mini saya maka dijamin cetakan gak lengket dan tahan lama bertahun-tahun. Sekilas cetakan ini sama dengan cetakan yang kebanyakan dijual di tempat lain, tapi bisa jadi sebenarnya beda di alas atau dasar kue yaitu beda kelengkungannya. 

Saya sendiri gak pernah pakai cetakan yang anti lengket. Saya pakai cetakan yang ini selama saya jualan Martabak Mini. Meskipun harga Cuma Rp - perbiji free ongkir tapi Cetakan sangat berguna. Saya biasa pakai Cetakan ini untuk nyetak 10 kg adonan terigu Mrtabak Mini perhari.
Buat yang mau beli cetakan ini untuk bikin sendiri dirumah maka bisa beli 1 pc Cetakan saja. Tapi kalo niat beli Cetakan untuk jualan tau untuk usaha maka sangat disarankan agar minimal beli 2 biji. Idealnya beli 3 biji sebab kadang 1 cetakan sudah terlalu kotor tetapi kita tidak ada waktu untuk mencucinya, makanya yang 1pc Cetakan itu untuk serep.
Tapi kalo yang niat jualannya sistem titip jual maka 3 pc Cetakan sangat disarankan agar manggang martabaknya cepat selesai.

Cara Menggunakan Cetakan Pertama kali karena baru Cetakan Baru beli .
  • Cetakan dicuci seperti biasa pakai sabun dan spon halus, guyur air, pastikan sabun tidak tersisa dicetakan alias bersih banget
  •  Lap kering cetakan menggunaka kain.
  • Kalo mau mencetak Martabak Mini maka taruh cetakan diatas api kecil sambil diolesi minyak atau margarin. Per lubangnya dikasih 1 sendok minyak, ratakan sampai dengan keatas-atasnya.
  • Cetakan siap digunakan. 
Besoknya lagi kalo mau mencetak atau manggang maka cetakan tidak perlu dioles minyak lagi. Jadi ngoles minyak hanya ketika selesai dicuci.
Cetakan tidak perlu dicuci tiap hari. Cetakan bisa dicuci 3 bulan sekali yaitu kira-kira jika sudah tampak dasar cetakan agak gosong maka harus dicuci.
Mudah banget pake cetakan ini. Karena diameter 7.3 cm maka cocok untuk titip jual , dengan cara Martabak Mini taruh di box putih merk Kiramas atau merk lain .

Buat yang masih penasaran dengan ingin mencoba resep Gratisan yang bisa di googling ya silakan, tetapi jika kelak anda tidak berhasil maka saya siap membantu anda yaitu anda bisa beli resep disaya atau langganan bumbu disaya. 

Resep ini tidakResep Martabak Mini Manis Untuk Usaha bisa untuk bikin Martabak Manis alias Martabak Besar.

Call Centre Dokter Martabak Mini alias Martabak Unyil : Bu idayosi 085747827060.